widgeo.net

Wednesday, May 25, 2011

VETA WEST JAVA ROADSHOW

Dibuka oleh Kasi Kursisjian Dinas pendidikan Kota Bandung, Drs.H.D.Supanda, M.M.Pd. ,SMKN 4 Kota Bandung menjadi tempat diselenggarakannya roadshow (kunjungan) musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris dari Provinsi Jawa Barat dengan Ketua Dra.Hj.Fairah. Kota Bandung merupakan yang pertama, sesudah itu dilanjutkan ke Kabupaten / Kota lain yang ada di Jawa barat. Dalam roadshow ini diikuti seluruh guru tingkat SMK se-Kota Bandung, Selasa (24/5) lalu. Kunjungan MGMP Bahasa Inggris ini bertujuan sharing informasi mengenai metode pembelajaran dari satu sekolah ke sekolah lain.
Roadshow ini di antaranya mengenai Lesson Study yang merupakan sebuah penelitian yang dapat dilakukan oleh guru untuk dapat dijadikan landasan dalam memilih metode pembelajaran yang effektif Kami sharing Metode Pembelajaran dalam bahasa inggris dan untuk memotivasi guru dalam menyampaikan pembelajaran terutama bahasa inggris secara profesional. Hal tersebut dikatakan Ketua MGMP Kota Bandung , Dede Hasanudin,S.Pd.
Dalam acara Roadshow ini didatangkan Pemateri dari UPI (Universitas Pendidikan Indonesia ) Bandung yaitu Iyen Nurlaelawati,M.M.Pd.,menjelaskan tentang “Lesson Study”,ditegaskan oleh beliau bahwasannya di era sekarang ini sudah saatnya para guru menjadi peneliti dan bukan selalu menjadi yang diteliti.

Edited by Istafiani Ambarwati

No comments: